TERIMA KASIH, SUDAH MENGUNJUNGI BLOG SERBA GRATIS. SILAHKAN DOWNLOAD SEPUASNYA

Saturday, February 2, 2013

Album Slank (2010)


Jurus Tandur No. 18 adalah album musik utama Slank yang ke-18. Album ini dirilis pada tahun 2010 yang berisikan 17 buah lagu. Hits single utama album Jurus Tandur No. 18 adalah Jurus Tandur.pe Nexian, CD, Poster dan t-shirt yang ditandatangani langsung oleh personel SLANK 

'Jurustandur' sendiri merupakan kependekan dari 'Maju Terus Pantang Mundur'. kemudian 'No. 18' merupakan tanda bahwa album ini merupakan album ke-18. Judul album tersebut sengaja dipilih oleh band yang digawangi oleh Kaka (vokal), Abdee (gitar), Ridho (gitar), Ivan (bass) dan Bim-Bim (drum) ini sebagai gambaran Slank melewati berbagai cobaan selama tahun lalu.

Butuh kerja keras dan kesabaran untuk mencapai kesuksesan.
Hal inilah yang menginspirasi SLANK melahirkan album baru yang berjudul “JURUSTANDUR No.18” kepanjangan dari Maju Terus Pantang Mundur.

Judul album tersebut menggambarkan bahwa SLANK kembali berusaha melewati cobaan yang datang kepada mereka. Terutama pada tahun 2009 lalu dimana beberapa konser mereka dicekal perizinannya. Namun, hal tersebut tidak membunuh kreatifitas grup band SLANK. Disela kesibukannya, Mereka masih mencoba masuk ke dalam studio untuk kembali merekam materi album-nya yang baru. Alhasil 17 buah lagu baru yang fresh berhasil dibuat.


Download Slank - Jurus Tandur No. 18 (2010)  Premium Part XVIII

Daftar lagu

Biar Happy
Balik Telapak Tangan
Kukejar & Kutangkap Kau (KKK)
Lagi
Kau Yang Mulai
4some Fun
Menyakitimu
May Day
My Brother Is Dead
OmDong
Bobrokisasi-Borokisme
Merdeka
Krisis Air
Resolusi Tahun Baru
Jurus Tandur
Bola
Cemburu.Com


DOWNLOAD ALBUM Slank - Jurus Tandur No. 18 (2010) FULL + SUARA PREMIUM KLIK DISINI

Sebagian besar tema lagu bercerita tentang kondisi sosial yang terjadi di tengah masyarakat indonesia. Misalnya untuk lagu yang berjudul “May Day”, yaitu menggambarkan tentang betapa jenuhnya masyarakat dengan situasi politik di tanah air yang kurang berpihak ke sisi ekomoni sebagian besar anak muda yang masih pengangguran. Atau “BoBrokisasi BoRokisme” satu buah lagu yang menggambarkan tentang carut-marutnya birokrasi di negeri indonesia. Namun, SLANK tidak hanya memberikan ”kemarahannya” di dua buah lagu tadi. Masih ada enam lagu cinta dengan tipikal SLANK dan satu lagu tema lingkungan berjudul ”Krisis Air”, yang pada akhir lagunya ada suara Nadine Chandrawinata yang ”marah-marah” membacakan puisi berjudul ”Air”. Dilagu ”Kukejar & Kutangkap Kau (KKK)”, Kaka berduet dengan Fahrani, yang selama ini lebih populer sebagai model. Kehadiran Fahrani dalam lagu ini membuat warna baru dalam album SLANK. Begitu juga permainan keyboard Ilham ”Pianoman” dilagu ”Kau Yang Mulai” membuat aura rock n' roll lagu tersebut makin terasa.

Selain menghadirkan lagu-lagu bertema kritik sosial maupun lingkungan hidup ataupin lagu bertema cinta, SLANK juga mencoba mengajak SLANKERS, atau lebih luas lagi adalah masyarakat umum untuk tetap optimis menjalani hidup. Semangat berpikir positif tersebut bisa didengar di lagu “Balik Telapak Tangan” yang dinyanyikan oleh Bimbim (tak semudah membalik telapak tangan kawanku) maupun lagu yang berjudul “Resolusi Tahun Baru” dan “Jurustandur”. SLANK juga punya lagu baru berjudul “Bola” yang PAS dipakai sebagai lagu motivasi untuk tim nasional indonesia.

Lagu ”Jurustandur” sendiri telah dibuatkan video klipnya yang siap menghiasi layar kaca. Dalam video klip ini melibatkan sekitar 100 orang Slanker. Ini juga merupakan bentuk penghargaan Slank terhadap Slanker yang selama ini selalu setia untuk mendukung Slank. 

Intinya, SLANK lewat album baru “JURUSTANDUR NO.18” ingin memberikan pesan bahwa kreatifitas itu tidak bisa dibendung. Dan SLANK sudah membuktikan akan hal ini dengan rentang usianya yang telah melampui seperempat abad.

Jangan lupa beli kaset/CD aslinya yah, dapat hadiah bagus dari SLANK ^_^



No comments:

Powered by Blogger.